Jenis surat dalam Business Writting


KINDS of BUSINESS LETTER

  1. Inquiry letter = surat permintaan informasi
  2. Offering/sales letter = surat penawaran
  3. Reply to inquiry = balasan inquiry
  4. Ordering letter = surat pesanan
  5. Reference letter = surat referensi
  6. Execution of order = surat pelaksanaan pengiriman barang
  7. Complaints letter = surat keluhan
  8. Adjusment letter = penyelesaian perihal keluhan
  9. Circular letter = surat edaran
  10. Telegram/cable = telegram
  11. Business documen = dokumen perdagangan
  12. Collection letter = surat penagihan
  13. Application Letter = surat lamaran pekerjaan

Inquiry letter
A letter of inquiry is a request for information that the writer believes the reader can provide. Regardless of its subject, the objective is to get the reader to respond with an action that satisfies the inquiry.
The action taken can benefit either the writer or the reader, and sometimes both. That being the case, the scope must include enough information to help the reader determine how best to respond.
In the sample inquiry letter there is a benefit to both the writer and the reader. In it the writer asks for some information and some help. She also provides an incentive encouraging the reader to act.
Sebuah surat penyelidikan adalah permintaan untuk informasi yang penulis yakin pembaca dapat menyediakan. Terlepas dari subyeknya, tujuannya adalah untuk mendapatkan pembaca untuk menanggapi dengan tindakan yang memenuhi penyelidikan.

Tindakan yang dilakukan dapat bermanfaat baik penulis atau pembaca, dan kadang-kadang keduanya. Itulah yang terjadi, ruang lingkup harus menyertakan informasi yang cukup untuk membantu pembaca menentukan cara terbaik untuk merespon.

Dalam surat penyelidikan sampel ada manfaat baik penulis dan pembaca. Di dalamnya penulis meminta beberapa informasi dan bantuan. Dia juga memberikan insentif mendorong pembaca untuk bertindak.

Orderring letter
An order letter, also known as a purchase order or PO, begins the paper trail of a specific purchase. The objective  is to provide the vendor with detailed instructions for fulfilling an order. It also serves as a legal record of the transaction and, consequently, should be written with care.
Your intentions need to be clear and concise. Attention to detail is crucial. The reader will fill your order only according to your instructions; your satisfaction will depend largely upon their accuracy.
The scope should include only the information needed to fulfill the order. The vendor does not need to know why you are placing the order, what it is going to be used for or for whom it is intended. The vendor only needs to know when you expect delivery and how you intend to pay the bill.
In the sample order letter the writer purchases three specific widgets from an out of date vendor catalogue. The reader can infer that either an infrequent customer or a new customer is placing the order.
Surat pesanan, juga dikenal sebagai pesanan pembelian atau PO, mulai jejak kertas pembelian tertentu. Tujuannya adalah untuk memberikan vendor dengan petunjuk rinci untuk memenuhi pesanan. Hal ini juga berfungsi sebagai catatan hukum transaksi dan, akibatnya, harus ditulis dengan benar.

Niat Anda harus jelas dan ringkas. Perhatian terhadap detil sangat penting. Pembaca akan mengisi pesanan anda hanya sesuai instruksi Anda, kepuasan Anda akan sangat tergantung pada akurasi mereka.

Ruang lingkup harus mencakup hanya informasi yang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan. Vendor tidak perlu tahu mengapa Anda menempatkan pesanan, apa yang akan digunakan untuk atau untuk siapa itu ditujukan. Vendor hanya perlu tahu kapan Anda harapkan pengiriman dan bagaimana Anda berniat untuk membayar tagihan.

Dalam surat pesanan pembelian sampel penulis tiga widget khusus dari luar katalog tanggal vendor. Pembaca dapat menyimpulkan bahwa baik sebagai pelanggan jarang atau pelanggan baru adalah menempatkan pesanan.
Reference letter
What is a reference letter and when are they used?
A reference letter is usually written to testify to a person or (occasionally) a company’s skills, character and/or achievements. Sometimes a reference letter is known as a “recommendation letter”. It is a formal document, and should be typed and written in a serious and business-like style.
Reference letters are used in a wide variety of situations; there is no definitive list that covers all possible scenarios. The most common examples are:
* When a candidate applies for a job, they may need a reference to support their application.
* If an interviewee is given a job offer, they may need to supply a reference letter before the contract can be signed.
* A student applying for an academic course often requires a reference letter to support their application.
* A student applying for funding will often need to supply reference letters.
* Companies may use reference letters as testimonies to their trustworthiness and ability to carry out a job well.
* Prospective tenants may need to provide their landlord with a reference letter, testifying to their good financial status. (This could be from a prior landlord or from a current employer.)
Apakah surat referensi dan ketika mereka digunakan?
Sebuah surat referensi biasanya ditulis untuk bersaksi kepada orang atau (kadang-kadang) kemampuan perusahaan, karakter dan / atau prestasi. Kadang-kadang surat referensi dikenal sebagai “surat rekomendasi”. Ini adalah dokumen formal, dan harus diketik dan ditulis dengan gaya serius dan bisnis seperti.

Surat referensi yang digunakan dalam berbagai macam situasi, tidak ada daftar definitif yang mencakup semua skenario yang mungkin. Contoh yang paling umum adalah:
    * Ketika calon berlaku untuk pekerjaan, mereka mungkin perlu referensi untuk mendukung aplikasi mereka.
    * Jika orang yang diwawancara adalah diberi tawaran pekerjaan, mereka mungkin perlu menyediakan surat referensi sebelum kontrak dapat ditandatangani.
    * Seorang mahasiswa mendaftar kursus akademis sering memerlukan surat referensi untuk mendukung aplikasi mereka.
    * Seorang mahasiswa yang mengajukan permohonan dana sering akan perlu memberikan surat referensi.
    Perusahaan * dapat menggunakan surat referensi sebagai kesaksian untuk kepercayaan mereka dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dengan baik.
    * Calon penyewa mungkin perlu menyediakan pemilik mereka dengan surat referensi, bersaksi dengan status yang baik keuangan mereka. (Hal ini dapat dari pemilik sebelumnya atau dari majikan saat ini.)

Circular letter
Circular letters are the cycle of business dealings. A circular is a communication meant to convey information of a business firm to customers, business Mends etc. In the course of business, occasions will arise to send out circular letters. The sender aims giving certain information to the public. There are also other ways to communicate or advertise in newspapers or journals.
Generally printed or cyclostyled circular letters have a few advantages such as, less expenses, any number of letters can be posted in a day, to a certain extent the personal meet of the sales agents can be substituted, and the recipient, if interested, may call upon the firm or the sales agent, and so the agent need not wait to have an appointment. The objectives of circular letters are: To obtain publicity for a merchandise, to impress the readers with the facts about the firm and the products, to make the readers more interest in their contents, to attain the confidence of the readers and to stimulate sales.
A circular letter is one that carries a communication to a number of addresses. The basic difference between a circular and a general letter is that, whereas the former is addressed to many persons, the latter is addressed to only one person. Circular letters are to be read by a large number of people, whereas general letters arc personal and private in nature.
Surat Edaran adalah siklus transaksi bisnis. Sebuah lingkaran adalah komunikasi yang dimaksudkan untuk menyampaikan informasi dari suatu perusahaan bisnis untuk pelanggan, bisnis Mends dll Dalam kegiatan usaha, kesempatan akan muncul untuk mengirimkan surat edaran. Pengirim bertujuan memberikan informasi tertentu kepada publik. Ada juga cara lain untuk berkomunikasi atau mengiklankan di koran atau jurnal.

Umumnya dicetak atau cyclostyled surat edaran memiliki beberapa keunggulan seperti, biaya kurang, sejumlah surat dapat diposting dalam sehari, sampai batas tertentu pribadi memenuhi dari agen penjualan dapat diganti, dan penerima, jika tertarik, mungkin menyerukan kepada perusahaan atau agen penjualan, dan agen tidak perlu menunggu untuk memiliki janji. Tujuan dari surat edaran adalah: Untuk mendapatkan publisitas untuk barang dagangan, untuk mengesankan para pembaca dengan fakta-fakta tentang perusahaan dan produk, untuk membuat pembaca lebih tertarik pada isinya, untuk mencapai kepercayaan dari pembaca dan untuk merangsang penjualan.

Surat edaran adalah salah satu yang membawa komunikasi ke sejumlah alamat. Perbedaan dasar antara melingkar dan sebuah surat yang umum, sedangkan yang pertama ditujukan kepada orang banyak, yang terakhir ini ditujukan kepada hanya satu orang. Surat Edaran harus dibaca oleh sejumlah besar orang, sedangkan surat-surat umum busur pribadi dan swasta di alam.

Application letter
letter of application, also known as a cover letter, is a document sent with your resume to provide additional information on your skills and experience.
A letter of application typically provides detailed information on why are you are qualified for the job you are applying for. Effective application letters explain the reasons for your interest in the specific organization and identify your most relevant skills or experiences.
Your application letter should let the employer know what position you are applying for, why the employer should select you for an interview, and how you will follow-up.
When writing an application letter you should include:
* First Paragraph: Why you are writing – mention the job you are applying for and where you found the listing.
* Middle Paragraph(s): What you have to offer the employer – mention why your skills and experience are a good fit for the job.
* Last Paragraph: Say thank you to the hiring manager for considering you and note how you will follow up.
surat lamaran, juga dikenal sebagai surat pengantar, adalah dokumen dikirim dengan resume Anda untuk memberikan informasi tambahan tentang keahlian dan pengalaman Anda.

Surat permohonan biasanya memberikan informasi rinci tentang mengapa Anda telah memenuhi syarat untuk pekerjaan anda mendaftar untuk. Surat lamaran Efektif menjelaskan alasan atas minat Anda dalam organisasi tertentu dan mengidentifikasi keterampilan Anda yang paling relevan atau pengalaman.

Surat lamaran Anda harus membiarkan majikan tahu apa posisi yang Anda lamar, mengapa majikan harus memilih Anda untuk wawancara, dan bagaimana Anda akan menindaklanjuti.

Saat menulis surat lamaran Anda harus mencakup:

    * Paragraf Pertama: Mengapa Anda menulis – menyebutkan pekerjaan yang Anda lamar dan di mana Anda menemukan listing.
    * Tengah Ayat (s): Apa yang Anda tawarkan majikan – menyebutkan mengapa keahlian dan pengalaman Anda adalah cocok untuk pekerjaan itu.
    * Terakhir Ayat: Ucapkan terima kasih kepada manajer menyewa untuk mengingat Anda dan perhatikan bagaimana Anda akan menindaklanjuti.

Adjustment letter
An adjustment letter is a response to a written complaint. The objective  is to inform the reader that their complaint has been received. It is also a legal document recording what decisions were made and what actions have or will be taken.
Keep in mind that your reader has been inconvenienced. This is a prime goodwill building opportunity. Everybody makes mistakes and when a business owns up to one it goes along way to renewing the customer’s confidence in a continued business relationship.
The scope of your adjustment letter should reiterate the relevant facts of the claim. When thecustomer is right, include a forthright admission to that effect and extend a sincere apology. When the customer is not right, explain the reasons clearly and with every courtesy.
Counter any negativity that may be in the complaint letter with a positive approach. Be gracious and emphasize the corrective steps being taken. Explanations for why the situation occurred are of less importance than the solution.
In the first sample adjustment letter the writer makes no excuses for a mishandled shipment and explains what has been done to restore the customer’s trust and confidence. In the second sample adjustment letter, the writer explains a customer’s error and offers a discount to be used on a future purchase.
Sebuah surat penyesuaian merupakan respon atas keluhan tertulis. Tujuannya adalah untuk memberitahukan pembaca bahwa keluhan telah diterima. Ini juga merupakan rekaman dokumen hukum apa keputusan yang dibuat dan tindakan yang telah atau akan diambil.

Perlu diingat bahwa pembaca Anda telah nyaman. Ini adalah kesempatan goodwill utama bangunan. Semua orang membuat kesalahan dan ketika bisnis memiliki sampai satu ia pergi bersama cara untuk memperbarui kepercayaan pelanggan dalam hubungan bisnis lanjutan.

Ruang lingkup surat penyesuaian Anda harus menegaskan kembali fakta-fakta yang relevan dari klaim tersebut. Ketika pelanggan yang tepat, termasuk pengakuan terus terang untuk efek itu dan memperpanjang permintaan maaf yang tulus. Ketika pelanggan tidak benar, menjelaskan alasan jelas dan dengan sopan setiap.

Counter negatif apapun yang mungkin di surat pengaduan dengan pendekatan positif. Jadilah pengasih dan menekankan langkah-langkah perbaikan yang diambil. Penjelasan mengapa situasi terjadi adalah penting kurang dari solusi.

Dalam surat penyesuaian sampel pertama penulis tidak membuat alasan untuk kesalahan penanganan pengiriman dan menjelaskan apa yang telah dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan pelanggan dan kepercayaan. Dalam surat penyesuaian contoh kedua, penulis menjelaskan kesalahan pelanggan dan menawarkan diskon untuk digunakan pada pembelian di masa depan.

Excecution of order
Definition:
When a day trading order is placed by the trader, it will be sent to the exchange to be processed. The processing and the result of the processing are known as the following :Order Execution
An order has been executed when it is accepted and processed by the exchange. This means that the order has been completed, but does not specify the details of how the order was completed.
Order Filled
The result of an order being executed is usually that the order is filled. This means that the order has been completed and all of the contracts have been traded. Sometimes, orders for multiple contracts will only be partially filled, which means that only some of the contracts in the order have been traded.

Definisi:

Ketika urutan perdagangan hari ini ditempatkan oleh pedagang, maka akan dikirim ke bursa untuk diproses. Pengolahan dan hasil pengolahan dikenal sebagai berikut:Eksekusi Order
Pesanan telah dieksekusi ketika diterima dan diproses oleh bursa. Ini berarti bahwa order telah selesai, tetapi tidak menentukan rincian tentang bagaimana perintah itu selesai.
Order Diisi
Hasil dari perintah yang dijalankan biasanya yang order diisi. Ini berarti bahwa order telah selesai dan semua kontrak telah diperdagangkan. Kadang-kadang, pesanan untuk beberapa kontrak hanya akan terisi sebagian, yang berarti bahwa hanya beberapa kontrak dalam urutan telah diperdagangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: